KATA PENGANTAR

   Sholawat dan salam kita tujukan kepada junjungan nabi kita rosulullah saw, para kerabat dan sahabat serta penerus perjuangan beliau. Semoga berkenan memberikan kedudukan yang terpuji kepada mereka yang meneruskan risalah rosul dan mengangkat sinar agama allah.

   Segala puji bagi Allah, kami memuji, meminta tolong dan memohon ampunannya, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kami dan jeleknya amal amal kami, barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah tiada seorangpun yang dapat menyesatkannya dan barang siapa yang disesatkan oleh Allah tiada seorangpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya.. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan tiada sekutu baginya dan Akupun bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rosulnya.

     Penyusun berharap para pembaca tuntas dalam membaca buku ini dan semoga para pembaca bertambah ilmunya, pelajarilah ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama baik laki laki maupun perempuan karena itu adalah suatu kewajiban bagi tiap tiap manusia atau seorang muslim serta amalkanlah karena itu semua sebagian dari syiar sebelum ajal atau maut menjemput anda. Semoga amal amal yang baik diterima disisi Allah  dan amal amal yang buruk di hapus oleh Allah dan semoga taubat kita diterima allah sebelum mati dan semoga memperoleh ilmu yang bermamfaat.     amin amin  amin

   Demikianlah kami persembahkan buku ini dengan memohon pertolongan, hidayah dan taufik dari Allah SWT.





                                                                                            Jawa Timur,  Tahun  2012
                                                                                            Penulis / Penyusun


                                                                                            Abdul Hamid




NOTE / CATATAN

SURAT AL BAQARAH  AYAT  159 - 161
 
159. Sesungguhnya orang-orang yang Menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati,
160. kecuali mereka yang telah taubat dan Mengadakan perbaikan[105] dan menerangkan (kebenaran), Maka terhadap mereka Itulah aku menerima taubatnya dan Akulah yang Maha menerima taubat lagi Maha Penyayang.

161. Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam Keadaan kafir, mereka itu mendapat la'nat Allah, Para Malaikat dan manusia seluruhnya.
-------------------------------------------------------------------------------
[105] Mengadakan perbaikan berarti melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik untuk menghilangkan akibat-akibat yang jelek dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan.