PENGHUNI AL A' RAAF


    Surat   7   ayat 46 – 50
 وَبَيْنَهُمَا حِجَابٌ وَعَلَى الأعْرَافِ رِجَالٌ يَعْرِفُونَ كُلا بِسِيمَاهُمْ وَنَادَوْا أَصْحَابَ الْجَنَّةِ أَنْ سَلامٌ عَلَيْكُمْ لَمْ يَدْخُلُوهَا وَهُمْ يَطْمَعُونَ , وَإِذَا صُرِفَتْ أَبْصَارُهُمْ تِلْقَاءَ أَصْحَابِ النَّارِ قَالُوا رَبَّنَا لا تَجْعَلْنَا مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ , وَنَادَى أَصْحَابُ الأعْرَافِ رِجَالا يَعْرِفُونَهُمْ بِسِيمَاهُمْ قَالُوا مَا أَغْنَى عَنْكُمْ جَمْعُكُمْ وَمَا كُنْتُمْ تَسْتَكْبِرُونَ , أَهَؤُلاءِ الَّذِينَ أَقْسَمْتُمْ لا يَنَالُهُمُ اللَّهُ بِرَحْمَةٍ ادْخُلُوا الْجَنَّةَ لا خَوْفٌ عَلَيْكُمْ وَلا أَنْتُمْ تَحْزَنُونَ , وَنَادَى أَصْحَابُ النَّارِ أَصْحَابَ الْجَنَّةِ أَنْ أَفِيضُوا عَلَيْنَا مِنَ الْمَاءِ أَوْ مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ حَرَّمَهُمَا عَلَى الْكَافِرِينَ   
46. dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas A'raaf[57] itu ada orang-orang yang Mengenal masing-masing dari dua golongan itu dengan tanda-tanda mereka. dan mereka menyeru penduduk surga: "Salaamun 'alaikum[58]". mereka belum lagi memasukinya, sedang mereka ingin segera (memasukinya).
47. dan apabila pandangan mereka dialihkan ke arah penghuni neraka, mereka berkata: "Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau tempatkan Kami bersama-sama orang-orang yang zalim itu".
48. dan orang-orang yang di atas A'raaf memanggil beberapa orang (pemuka-pemuka orang kafir) yang mereka mengenalnya dengan tanda-tandanya dengan mengatakan: "Harta yang kamu kumpulkan dan apa yang selalu kamu sombongkan itu, tidaklah memberi manfaat kepadamu."
49. (orang-orang di atas A'raaf bertanya kepada penghuni neraka): "Itukah orang-orang[59] yang kamu telah bersumpah bahwa mereka tidak akan mendapat rahmat Allah?". (kepada orang mukmin itu dikatakan): "Masuklah ke dalam syurga, tidak ada kekhawatiran terhadapmu dan tidak (pula) kamu bersedih hati."
50. dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga: " Limpahkanlah kepada Kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu". mereka (penghuni surga) menjawab: "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir,
  
     Tempat ini diperuntukkan bagi orang orang  yang tidak mempunyai pahala apapun dan juga orang orang yang tidak mempunyai dosa sedikitpun dan siapakah orang orang tersebut :

1.  Semua anak yang  belum balig tapi sudah meninggal dunia / mati.
2.  seorang anak laki-laki dan perempuan yang berumur 10 -12 tahun kemudian hilang akal alias gila / tidak waras kemudian meninggal dunia sebelum sempat sembuh dari sakitnya.. 
3.  Orang buta sejak lahir 
Note :  sedikit dari orang buta yang di ajari agama islam,  dia masuk surga,  selain itu mereka masuk al a, raaf. 
4.  Orang orang yang mati yang belum sampai padanya alquran atau belum ada atau belum sampai  peringatan pada mereka,  contoh :  orang primitif yang ada di hutan 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
[57] Al A'raaf artinya: tempat yang tertinggi di antar surga dan neraka.
[58] Artinya: Mudah-mudahan Allah melimpahkan Kesejahteraan atas kamu.
[59] Maksudnya: penghuni syurga.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------